KANTOR PUSAT, Jl. Letjend Suprapto No.14, RT.1/RW.3, Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10640. Layanan Resmi Kantor BPJS Call Center : 0857 1444 3948

PEMERINTAH RI MENGELUARKAN
DANA BANTUAN BPJS UNTUK MASYARAKAT 
DI SELURUH INDONESIA
Dirut BPJS Kesehatan
Prof.dr.Ali Ghufron Mukti, M.sc., Ph.D,AKK
Dirut BPJS Kesehatan Prof. Dr. dr. Fahmi Idris, M. Kes

Baca selengkapnya di artikel "Dirut BPJS Kesehatan: "Mesti Ada Sanksi bagi Penunggak Iuran"", https://tirto.id/dH4n
Dirut BPJS Kesehatan Prof. Dr. dr. Fahmi Idris, M. Kes

Baca selengkapnya di artikel "Dirut BPJS Kesehatan: "Mesti Ada Sanksi bagi Penunggak Iuran"", https://tirto.id/dH4n
Dirut BPJS Kesehatan Prof. Dr. dr. Fahmi Idris, M. Kes

Baca selengkapnya di artikel "Dirut BPJS Kesehatan: "Mesti Ada Sanksi bagi Penunggak Iuran"", https://tirto.id/dH4n
Menyampaikan bahwa pada Rapat Terbatas 19 Agustus yang lalu,
telah di putuskan program pemberian DANA BANTUAN BPJS KESEHATAN 
yang di ganti dengan uang tunai Rp.120.000.000,- (Seratus Dua Puluh Juta Rupiah) yang di cairkan langsung melalui BANK BRI PUSAT
Pemberitahuan Hanya melalui Via Pesan WhatsApp

Uang ini dapat di gunakan untuk dana kesehatan atau jadikan modal usaha, Agar masyarakat indonesia bisa seperti masyarakat lain yang sudah sukses, kata Presiden Jokowi dalam pengantar Rapat Terbatas (ratas), di Kantor Presiden, Jakarta Senin (19/7) petang. Harapan Presiden, dengan memberikan DANA BANTUAN BPJS sebagai dana kesehatan dan modal usaha agar masyarakat tetap sehat untuk menjalangkan usahanya supaya indonesia bisa lebih baik dari tahun lalu..Presiden meminta agar perubahan ini secara bertahap dapat di mulai dan di terapkan pada tahun 2019. Ia juga meminta ada sebuah peta jalan perubahan yang di rencanakan dengan matang sehingga proses transisi ini bisa berjalan dengan baik.Untuk daerah-daerah yang sulit di jangkau misalnya di Papua, Yahukimo, Yalimo, Natuna, Morotai, dan daerah lainnya, Presiden Jokowi mengatakan perlu kebijakan-kebijakan khusus yang harus di susun.

Sejumlah kementerian dan badan pemerintah yang rutin setiap tahun memberikan bantuan dana kesehatan dan modal usaha kepada masyarakat indonesia, antara lain:

1.Kementerian Sosial
  • Setiap tahun sekali Kementerian Sosial mengadakan program bantuan dana kesehatan dan modal usaha,kepada masyarakat indonesia melalui kantor pusat bpjs, kalangan keluarga miskin pra sejahtera dengan nama PKH Program Keluarga Harapan, bantuan kepada korban bencana alam, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki sebuah usaha kecil dan mikro maka tak ada salahnya mengajukan proposal usaha kepada dinas sosial untuk meminta bantuan sumbangan dana.

2.Perusahaan Swasta 
  • Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar setiap perusahaan nasional yang besar di wajibkan untuk membantu perekonomian warga indonesia. Misalnya dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan usaha . Salah satu perusahaan swasta yang memberikan dana bantuan melalui kantor bpjs pusat kepada masyarakat luas adalah PT.Frisian Flag yang memproduksi Omela sebuah susu kental manis.

3.Perusahaan BUMN
  • Menteri BUMN telah menetapkan setiap perusahaan badan usaha milik negara di wajibkan untuk berpartisipasi mengangkat perekonomian warga indonesia. Seperti dalam bentuk dana kesehatan yang di berikan kpd masyarakat indonesia. Atau bisa pula di akhir acara pelatihan di berikan bantuan modal usaha  atau pinjaman usaha dengan bunga nol persen.

4.Kementerian Koperasi dan UKM
  • Pada waktu beberapa hari yang lalu, Kementerian Koperasi dan UKM melalui dinasnya mengadakan program penciptaan satu juta pengusaha di Indonesia. Banyak kawula muda yang tertarik dalam dunia bisnis mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini pada dasarnya agenda tahunan berupa pelatihan bisnis bagi calon pengusaha pemula sampai mahir. Dan pada akhir acara setiap peserta di berikan modal usaha dari nominal Rp 10 juta sampai Rp 20 juta.

5.Kementerian Tenaga Kerja
  • Tingkat pengangguran yang tinggi dari pemuda Indonesia merupakan masalah tersendiri bagi bangsa ini. Oleh sebab itu, perlu di cari solusi atau jalan keluar dari problem tersebut. Supaya kehidupan masyarakat Indonesia sejahtera lahir dan batin. Dan Kementerian Tenaga Kerja ikut berpartisipasi mengurangi tingkat pengangguran di tanah air. Dengan cara memberikan dana bantuan melalui kantor bpjs pusat..

6.Kementerian Pendidikan
  • Di tengah situasi pendidikan di tanah air carut marut ternyata Kementerian Pendidikan mengalokasikan dana berupa bantuan modal usaha  kepada masyarakat di Indonesia. Sebelum diberikan dana bantuan modal usaha tentu saja di berikan pelatihan usaha yang kelak setelah lulus para peserta siap kerja dan berwirausaha dengan sangat menguntungkan.

   SYARAT & KETENTUAN

  • Khusus Bagi penerima Dana Bantuan Bpjs wajib melaporkan nomor rekening atau alamat. untuk pencairan dana bantuan dari pemerintah Karena sehubungan DANA/SAHAM BPJS adanya di Bank Bri Pusat
  • Dana Bantuan Bpjs akan di cairkan melalui Bank Bri Pusat di tujukan ke nomor rekening yang di laporkan oleh penerima bantuan.
  • Penerima Dana Bantuan di wajibkan melakukan penyetoran biaya Pendaftaran untuk menerima Dana Bantuan tersebut senilai, Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) di transfer melalui nomor Rekening Bendahara Keuangan Bpjs A/n.ADRIL
  • Nomor Rekening.178044xxxx
  • Apabila bukan rekening bendahara yang tercantum di atas mohon berhati-hati melakukan transfer guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan
  • Biaya pendaftaran itu wajib di selesaikan karna tidak dapat di lakukan PEMOTONGAN dari Dana Bantuan Bpjs yang di keluarkan oleh pemerintah RI karena Dana Bantuan Bpjs di cairkan melalui Bank Bri Pusat, dimana biaya pendaftaran tersebut hanya bersifat jaminan sementara yang di bebankan ke pihak penerima Dana Bantuan Bpjs untuk kepentingan pencairan dana Rp.120.000.000,- (Seratus Dua Puluh juta Rupiah)
  • Dana yang di keluarkan oleh bpk/ibu akan di gabungkan dengan Dana Bantuan Bpjs, Jadi dana yang cair kerekening bapak/ibu total Rp.120.500.000,- (Seratus Dua Puluh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)

    • Untuk informasi nomor rekening harap hubungi Bpk Drs.RISKY ALAMSYAH Msi yang sudah di berikan kepercayaan kepada pemerintah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat penerima bantuan bpjs kesehatan.

    • BAGI PENERIMA DANA BANTUN BPJS
    • Dana Bantuan BPJS Tidak dapat di terima melalui Kantor BPJS cabang karena kantor cabang hanya bagian pembuat kartu BPJS untuk masyarakat
    • Bagi penerima DANA BANTUAN BPJS yang tidak mempunyai nomor rekening.
    • Dana bantuan bisa di cairkan melalui rekening saudara atau keluarga yang bisa di percaya..

    HIMBAUAN
    Kepada Bpk/ibu Yang Mendapatkan Dana Bantuan BPJS,Tolong Jangan Di Sebarkan 
    Karena Dana Bantuan Yang Di Keluarkan Pemerintah RI Hanya 10 Orang Dalam 1 Provinsi.

    PENANGGUNG JAWAB DANA BPJS
    0857/1444/3948
    Drs.RISKY ALAMSYAH Msi

    ALAMAT:
    KANTOR PUSAT, Jl. Letjend Suprapto No.14 Cemp. Baru, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta


    SEMOGA DANA BANTUAN BPJS INI
    SANGAT BERGUNA DI MATA MASYARAKAT
    DAN BISA MEMBANGUN NEGARA MENJADI LEBIH BAIK.

    TERIMA KASIH